Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 April 2011

Kata-Kata Hikmah (bijak)

 Terimalah segala sesuatu yang timbul. Terimalah perasaan-perasaan anda, bahkan perasaan-perasaan yang anda ingin anda tidak miliki. Terimalah pengalaman-pengalaman anda, bahkan yang anda benci. Jangan menghakimi diri anda sendiri karena anda punya kekurangan dan kelemahan. Belajar melihat semua fenomena dalam pikiran sebagai sesuatu yang alami dan bisa dimengerti. Coba untuk selalu bersikap menerima tanpa pamrih sesuai dengan segala sesuatu yang anda alami.
 Jika kita tidak kesepian di tengah khalayak ramai ataupun di pegunungan yang
sunyi, maka kita adalah orang yang mampu mengetahui bagaimana menikmati
kebebasan mutlak.
 Anggap semua masalah sebagai tantangan. Pandanglah hal-hal yang negative yang timbul sebagai peluang-peluang untuk belajar dan bertumbuh. Jangan lari darinya, nyatakan bahwa diri anda salah dan kubur beban anda dengan membungkam seperti orang saleh, anda punya masalah ? bagus, lebih banyak lagi tantangan untuk dipecahkan. Bergembiralah, tangani dan selidiki.
 Jika kita ingin mencapai status untuk diri kita sendiri, kita hanya perlu melakukan apa yang bisa membantu orang lain. Bukankah mereka yang ingin membersihkan wajah mereka terlebih dahulu harus mengelap bersih permukaan cermin.
 Apa yang anda kira adalah masalah berasal dari pikiran anda sendiri, apa yang anda kira adalah kegembiraan berasal dari pikiran anda sendiri. Kebahagiaan anda tidak tergantung kepada sesuatu apapun dari luar.
 Kamu belum mengalami saat-saat yang sempurna, sekalipun kamu memiliki banyak uang, kecuali kamu telah melakukan sesuatu untuk seseorang yang tidak akan pernah bisa membalasmu
 Kita bertahan hidup dengan apa yang kita dapat, tetapi kita kita menjalani hidup dari apa yang kita berikan
 Gunung tinggi, jurangnya dalam. Setiap kelebihan, selalu diikuti kekurangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar